berita

Dukung Pencapaian Program Prioritas Nasional, DKUPP Bintan Gelar Pelatihan Pendamping Kemitraan Berorientasi Ekspor


BINTAN – Guna mendukung pencapaian program prioritas Nasional, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan menggelar pelatihan Pendamping Kemitraan Berorientasi Ekspor Berdasarkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non-fisik Bidang Penguatan Kapasitas Kelembagaan Sentra IKM Tahun Anggaran 2022.

LIDIKNUSANTARA.COM – Laporan Panitia Kegiatan Oleh Dian Erfanita M.Si Menyampaikan, Kegiatan diikuti oleh 30 Orang peserta yang berasal dari 5 kelompok Kube sentra pengembangan Kerupuk di kelurahan sungai lekop, dengan menghadirkan 7 Narasumber dari berbagai bidang Keilmuannya seperti dari pengusa, akademisi bahkan konten kreator.

Revitalisasi sentra industri Kerupuk yang telah dilakukan tahun lalu, dilanjutkan kembali tahun 2022 ini. sebagai langkah nyata pemerintah pusat dan daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor industri kecil menengah.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas tentang manajemen bisnis, bagaimana merancang bisnis yang kekinian berbasis teknologi, dan mampu mengelola keuangan usaha dengan baik, serta dapat menuju IKM berani Ekspor.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekaligus Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bintan Muhammad Panca Azdigoena S.Sos., M.Si Membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan untuk mewujudkan IKM yang berdaya saing diperlukan kolaborasi dan juga kemitraan bersama semua pihak yang dapat menunjang keberhasilan usaha yang dijalani.

Disampaikan juga saat ini Sentra kerupuk ikan kelurahan sungai lekop telah memiliki dapur produksi dan tempat penjemuran baru, sesuai dengan kaidah – kaidah produksi pengolahan pangan atau yang dikenal dengan istilah Good Manifacturing Practices.

Diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi, karena bintan sangat mendukung untuk pengolahan Kerupuk ikan yang didukung dengan Sumber Daya Alam yang melimpah.Hadir dalam pembukaan Kegiatan Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negri Provinsi Kepulauan Riau, Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 6 sampai 9 Juni 2022 Di Bintan Agro Beach Resort.

Kategori Berita

UMKM

Koperasi

IKM

Umum

PERDAGANGAN

Sosial Media

Cek Data UMKM

Logo UMKM

Cek Data IKM

Logo IKM

Sosial Media

Tentang Kami

Alamat : Jalan MT Haryono KM. 3,5 No.46, Tanjung Unggat, Bukit Bestari, Tj. Pinang Timur, Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau

Telp : (000) 00000

dinperindag@.go.id

Statistik Pengunjung

Hari ini
2
Kemarin
38
Minggu Ini
148
Bulan Ini
825
Tahun ini
13019
Total Pengunjung
13019

Hasil Penilaian

Sangat Bermanfaat
68.75%
Cukup Bermanfaat
6.25%
Bermanfaat
25.00%
Kurang Bermanfaat
0.00%
Logo Pemerintah Kabupaten Bintan
Logo Sahara
Logo Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan